Kamis 06 Feb 2020 07:47 WIB

Mou Puji Southampton Usai Spurs Lolos ke Babak V Piala FA

Menurut Mourinho, tim terbaik sudah gugur di ajang Piala FA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Totteham Hotspur menang dramatis pada babak keempat Piala FA atas Southampton. Setelah sempat tertinggal 1-2, the Lilywhites mampu bangkit untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Pelatih Spurs Jose Mourinho pun memuji Southampton. "Tim terbaik telah kalah. Tim terbaik di lapangan kalah. Jika Anda lihat dengan cara yang pragmatis, lupakan bahwa mereka punya pemain terbaik, mereka full team, mereka punya waktu istirahat lebih sehari. Kami benar-benar dalam masalah," ujar Mou, dikutip dari Sky Sports, Kamis (6/2).

Baca Juga

Menurut Mou, timnya mengalami masalah dalam membangun tim yang disebabkan karena kelelahan usai melawan Manchester City. Karena itu, jika mengesampingkan faktor kelelahan dan menganalisis dengan cara sederhana, maka tim terbaik sudah gugur di Piala FA.

"Tapi saya tidak bisa melupakan semua faktor, dan pemain saya, mereka fenomenal. Cara mereka bereaksi fantastis, mereka menunjukkan hati yang luar biasa dan punya hubungan kuat dengan suporter," ujar Mourinho.

Sementara, pelatih the Saints Ralph Hasenhuttl, mengaku senang dipuji Mourinho. Hanya saja, kata dia, itu tak membantunya dalam pertandingam ini. Sebab tidak setiap pertandingan sepak bola bicara tim terbaik, tapi bisa soal menang.

"Dan kami tidak menang. Mudah baginya memuji kami. Mereka lebih efektif karena di 15 menit terakhir mereka mengubah situasi sebagaimana tim yang bagus," jelas Hasenhuttl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement