Kamis 06 Feb 2020 08:30 WIB

Bawa Spurs Melaju, Mou: Tim yang Lebih Baik Telah Tersingkir

Spurs kelelahan usai tampil hebat melawan Manchester City di Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: Matt Dunham/AP
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Drama lima gol terjadi di Tottenham Hotspur Stadium pada laga ulangan putaran keempat Piala FA. Secara dramatis, tuan rumah mengalahkan Southampton, 3-2, Kamis (6/2) dini hari WIB.

Meski menang, sejatinya Tottenham dalam tekanan lawan. Statistik menunjukkan hal itu.

Baca Juga

Kubu the Lilywhites kalah segalanya. Baik dari penguasaan bola maupun jumlah peluang.

Pada akhirnya, anak asuh Jose Mourinho tetap melaju. "Tim yang lebih baik telah kalah. Mereka lebih bagus, lebih cepat, lebih kuat secara fisik daripada kami," kata Mourinho dikutip dari Sky Sports.

Mourinho mengetahui penyebab mengapa anak asuhnya keteteran. Menurut dia, Lucas Moura dan rekan-rekan kelelahan usai tampil hebat melawan Manchester City pada ajang Liga Primer Inggris, beberapa hari lalu.

Meski demikian, Mou tetap mengapresiasi anak asuhnya. Ia melihat para pemain Spurs tampil dengan mentalitas tepat.

"Mereka menunjukkan spirit luar biasa dan memiliki hubungan baik dengan penonton. Mereka benar-benar memberikan segalanya. Saya pikir tim terbaik telah kalah, tapi kami pantas menang," ujar eks juru taktik Manchester United, Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan itu.

Dengan demikian, the Lilywhites lolos ke putaran kelima Piala FA. Di babak tersebut, Son Min-Heung dkk bertemu Norwich City. Duel kedua tim berlangsung di Tottenham Hotspurs Stadium, London, Jumat (6/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement