Selasa 11 Feb 2020 19:18 WIB

Oezil Puji Gebrakan Arteta untuk Skuat Arsenal

Mesut Oezil secara khusus menyoroti perubahan taktik di bawah Arteta.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Mesut Oezil
Foto: EPA-EFE
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Mesut Oezil memuji gebrakan yang dilakukan Mikel Arteta sebagai pelatih sejak tiba di Emirates Stadium pada Desember tahun lalu. Arteta menggantikan Unai Emery yang dianggap tak lagi moncer.

Oezil tak menampik catatan tiga kemenangan yang baru ditorehkan Arsenal di bawah Arteta. Pemain timnas Jerman itu menganggap kini ada harapan menuju arah lebih baik untuk the Gunners.

Oezil secara khusus menyoroti perubahan taktik di bawah Arteta. Perubahan ini dianggap paling perlu dilakukan karena saat dipimpin Emery, taktik Arsenal dianggap kacau balau.

"Memang baru dua bulan sejak Mikel tiba di sini, dan kami sudah meningkat secara taktik. Semua orang tahu posisi mereka main dan bagaimana menyerang serta menekan lawan," kata Oezil dilansir dari Reuters pada Selasa (11/2).

photo
Mikel Arteta

Saat ini, Arsenal duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 31 poin. The Gunners ketinggalan 10 poin dari penghuni peringkat keempat, Chelsea, jika mau berkompetisi di Liga Champions.

"Kami tahu musim ini berat, tapi kami ingin terus memenangkan laga tersisa demi meraih poin. Mungkin di akhir musim kami duduk di peringkat empat besar. Target kami mencapai Liga Champions," ujar Oezil menjelaskan.

Di sisi lain, Oezil belum menentukan langkah apa yang diambil saat kontraknya habis tahun depan. Untuk saat ini, ia hanya ingin fokus membela Arsenal.

"Setelah musim ini, saya punya setahun lagi dan sehabis itu saya tidak tahu apa yang terjadi karena saya tak bisa melihat masa depan. Apa yang bisa saya lakukan sekarang adalah memberi segalanya untuk tim agar lebih sukses," jelas Oezil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement