Jumat 14 Feb 2020 07:24 WIB

Pesohor Lapangan Hijau yang Identik dengan Kostum Nomor 14

Thierry Henry salah satu pemain top yang mengenakan jersey bernomor 14.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Thierry Henry saat pertama kali direkrut Arsenal. Henry mengenakan jersey nomor 14.
Foto: AP Photo/Robin Nowacki
Thierry Henry saat pertama kali direkrut Arsenal. Henry mengenakan jersey nomor 14.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pada 14 Februari yang jatuh hari, dunia mengenal perayaan Valentine atau hari kasih sayang. Di sepak bola angka 14 identik dengan beberapa pesepak bola top dunia baik yang masih aktif maupun sudah pensiun.

Dalam catatan Republika.co.id, sejumlah pesepakbola top dunia mengenakan nomor punggung 14 antara lain, Thierry Henry. Pemain asal Prancis itu selalu mengenakan nomor punggung 14 baik di Arsenal, Barcelona, New York Red Bull dan timnas Prancis.

Baca Juga

Kemudian ada mantan gelandang timnas Spanyol, Xabi Alonso juga identik dengan angka 14. Dia menggunakan nomor punggung tersebut di Liverpool, Real Madrid, Bayern Muenchen dan timnas Spanyol.

Javier Mascherano juga melekat dengan nomor punggung 14. Dia memakainya saat membela Barcelona, timnas Argentina dan Hebei China Fortune.

Legenda timnas Belanda, Johan Cruyuff juga menggunakan nomor punggung tersebut ketika di timnas Belanda, Ajax Amsterdam dan Barcelona. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga identik dengan nomor ini.

Sedangkan pemain masih aktif yang melekat dengan nomor punggung 14 adalah gelandang Juventus, Blaise Matuidi. Dia menggunakan nomor punggung tersebut ketika di Paris Saint-Germaint, timnas Prancis, dan Juventus.

Selanjutnya ada pemain asal Meksiko Javier Chicarito Hernandez. Dia mengenak nomor punggung 14 saat membela Real Madrid, Manchester United, Sevilla, LA Galaxy dan timnas Meksiko. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement