Sabtu 15 Feb 2020 21:21 WIB

Berakhirkah Era Guardiola Bersama Manchester City?

Guardiola memang santer dikaitkan dengan Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: DOK Republika
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesebelasan asal Inggris, Manchester City, sedang dirundung masalah pelik. Pasalnya, tim berjuluk the Citizens itu mendapat sanksi dari UEFA yakni larangan keikutsertaan dari seluruh kompetisi antarklub Benua Biru: Liga Champions, dan Liga Europa.

Praktis, larangan keikutsertaan City selama dua tahun ke depan itu menghadirkan banyak pertanyaan tentang bagaimana nasib pelatih Josep Guardiola di Etihad Stadium. Belakangan ini, bahkan sebelum kepastian ketuk palu UEFA, Guardiola memang santer dikaitkan dengan Juventus. Apalagi, Bianconeri telah mencoba menggoda Pep sejak musim panas kemarin.

Sayang, rencana Nyonya Tua urung tercipta lantaran manajemen the Eastland tak ingin mengakhiri hubungannya dengan eks juru taktik Barcelona tersebut. Kini dilansir BBC Sport, Sabtu (15/2) apabila Guardiola benar-benar angkat koper, maka akan sangat mudah bagi sejumlah pemain meninggalkan klub atau mengikuti jejak sang pelatih.

Selain David Silva yang dipastikan hengkang akhir musim karena habis kontrak. Jumlah pemain yang masa baktinya bakal berakhir sebelum City kembali ke Liga Champions menjadi perhatian serius.

Nama-nama seperti Sergio Aguero ada di daftar teratas. Kesepakatan kontraknya berakhir pada 2021, sedangkan Leroy Sane berakhir pada saat yang sama. John Stones pun Otamendi berakhir satu tahun kemudian.

Alhasil situasi kelam ini seakan memberikan gambaran penghujung era Guardiola di Etihad Stadium. Namun era datang dan pergi dalam sepak bola. Kapan pun Guardiola pergi, City akan memiliki proyek pembangunan kembali untuk dilakukan dan itu tidak akan berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement