Senin 17 Feb 2020 13:18 WIB

Arteta: Nasib Arsenal di Liga Champions tak Ditentukan City

Arsenal harus merebut tiket Liga Champions melalui permainan sendiri.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Miket Arteta menegaskan bahwa nasib the Gunners untuk masuk Liga Champions tidak ditentukan oleh sanksi yang didapatkan Manchester City. Ia mengatakan, Arsenal harus merebut tiket kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu melalui pemainan sendiri.

Arteta mengaku sempat tidak melihat peluang Arsenal untuk mendapatkan tiket ke liga Champions musim depan. Hal itu setelah Arsenal ditahan imbang oleh Burnley pada Jumat (2/2) lalu.

Baca Juga

Namun peluang muncul lagi saat the Gunners melumat Newcastle United dengan skor 4-0 pada Senin (17/2) dini hari WIB tadi. Ia menuntut skuat the North London menampilkan permainan konsisten hingga akhir musim nanti.

"Sepekan lalu semuanya tampak buyar, tapi sekarang sedikit lebih dekat dan itu tergantung pada kami," kata Arteta seperti diwartakan Skysports, Senin (17/2).

Sementara, Arteta mengaku terkejut atas nasib Manchester City yang tidak dapat mengikuti Liga Champions. Ia mengerti penderitaan yang kini dialami pelatih City Pep Guardiola dan seluruh manajemen the Citizens.

Arteta berharap semua hal baik dapat terjadi bagi Manchester City. Ia membantah kondisi yang dialami City memberikan keuntungan tertentu bagi the Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement