Jumat 28 Feb 2020 06:39 WIB

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Telak MU Atas Brugge

MU lolos ke 16 besar Liga Europa setelah menang telak 5-0 atas Club Brugge.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Club Brugge.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Club Brugge.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Europa, usai menang telak 5-0 atas Club Brugge di Stadion Old Trafford, Jumat (28/2) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Setan Merah unggul agregat 6-1, setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di kandang Brugge.

Berikut data dan fakta menarik yang tercipta dari kemenangan telak MU, dikutip dari Sky Sports, Jumat (28/2) :

Baca Juga

15 Manchester United telah mendapatkan 15 kali penalti, dengan 11 di antaranya berhasil dieksekusi. Angka itu lebih banyak dari klub lain di Liga Inggris dalam semua kompetisi.

5 Kemenangan MU 5-0 atau margin lima gol di kompetisi Eropa jadi yang pertama kalinya sejak November 2013. Saat itu MU mengalahkan Bayern Leverkusen 5-0 di fase grup Liga Champions.

13 Tak ada pemain yang memberikan assist lebih banyak dari Juan Mata (13) di Liga Europa. Catatan pemain asal Spanyol itu menyamai gelandang Republik Ceska Borek Dockal.

4 Manchester United belum terkalahkan dalam empat pertandingan di semua kompetisi, usai jeda musim dingin. MU tiga kali menang dan sekali imbang.

1 Odion Ighalo jadi pemain Nigeria pertama yang mencetak gol untuk Manchester United. Gol tersebut juga jadi yang perdana bagi Ighalo sejak bergabung ke Old Trafford pada bursa transfer Januari lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement