Kamis 14 May 2020 08:45 WIB

Makin Meruncing, FA Seret FIFA ke Pengadilan

FA membela diri sendiri dan klub London, Chelsea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo FIFA
Foto: AP
Logo FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, ONDON -- Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyeret Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Itu karena FA keberatan terhadap sanksi transfer terhadap Chelsea.

Dalam laporan Sky Sports, Kamis (14/5), kasus ini akan didengar CAS pada 26 Juni mendatang dan segera diproses sesuai jalur hukum.  Februari tahun lalu, Chelsea dan FA dinyatakan bersalah karena melanggar peraturan transfer pemain internasional di bawah 18 tahun.

Akibatnya, Chelsea dilarang membeli pemain selama dua tahun dan FA juga terseret hukuman.  Sedangan FA, disebut telah melanggar peraturan soal aktivitas transfer anak di bawah umur dan dijatuhi denda yang usai banding, nilainya kemudian dikurangi.

FA diberi sanksi denda senilai 350 ribu franc atau setara dengan Rp 5,2 miliar rupiah terkait hal ini.  Mereka juga diwajibkan memperbaiki situasi transfer dalam kurun waktu enam bulan saat itu.

FA menyatakan, pihaknya langsung bekerja sama dengan Chelsea dan FIFA untuk membangun kembali sepakbola yang lebih terstruktur, untuk memperbaiki masalah. Namun terkait pengadilan arbitrase, FA enggan berkomentar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement