Jumat 19 Jun 2020 10:29 WIB

Buruan Utama Iblis Merah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Investigasi menunjukkan pelaku bersalah.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jack Grealish
Foto: www.theguardian.com
Jack Grealish

REPUBLIKA.CO.ID,

BIRMINGHAM -- Kapten Aston Villa, Jack Grealish, diharapkan dapat memenuhi panggilan dan menghadiri persidangan di Pengadilan Birmingham pada 25 Agustus mendatang.

Panggilan ini terkait kasus kecelakaan kendaraan bermotor yang melibatkan gelandang berusia 24 tahun tersebut. Kepolisian West Midlands, Inggris, menjadikan Grealish sebagai tersangka dalam sebuah kecelakaan mobil di kawasan Dickens Heath, Solihull, pada Ahad (29/3) silam waktu setempat.

Grealish diduga kuat terlibat dalam kecelakaan mobil yang terjadi saat Inggris merapkan karantina wilayah akibat pandemi Covid-19 tersebut. 

Polisi melakukan investigasi setelah menerima laporan adanya sebuah mobil menabrak kendaraan roda empat yang tengah terparkir. Pelaku kemudian diketahui meninggalkan lokasi kecelakaan dengan berjalan kaki.

Setelah melakukan serangkaian investigasi, Kepolisian West Midlands akhirnya menjadikan Grealish sebagai tersangka.

''Pesepak bola di kancah Liga Primer Inggris telah dijadikan tersangka dalam kasus kelalaian berkendara, dan tidak berhenti, serta melaporkan adanya kecelakaan. Jack Grealish menjadi tersangka dalam insiden yang terjadi di Dickens Heath, Solihull, pada Ahad, 29 Maret silam,'' tulis keterangan resmi Kepolisian West Midlands seperti dikutip Sky Sports, Jumat (19/6).

Untuk mempertanggunjawabkan tindakannya ini, Grealish diharapkan hadir di persidangan di Pengadilan Birmingham pada 25 Agustus mendatang.'

'Pria berusia 24 tahun dari Barnt Green, Worcestershire, itu telah diminta untuk memenuhi panggilan pengadilan dan menjalani persidangan di Pengadilan Brimingham pada 25 Agustus,'' tulis keterangan resmi kepolisian. 

Terlepas dari kasus hukum yang tengah menimpanya, Grealish dianggap sebagai salah satu pemain muda Inggris yang paling bersinar, setidaknya dalam dua musim terakhir.

Jebolan akademi sepak bola Aston Villa itu berhasil mengantarkan Villa promosi ke Liga Primer Inggris via babak play off pada musim lalu. Kendati musim ini, Grealish belum bisa membawa Villa keluar dari zona degradasi, tapi performa mantan gelandang serang timnas Inggris U-21 itu mampu mengantarkan The Villa tampil di partai puncak Piala Liga Inggris.

Alhasil, Grealish pun kebanjiran peminat. Manchester United dikabarkan menjadi salah satu klub yang paling bernafsu merekrut Grealish. Namun, United harus siap merogoh kocek dalam-dalam demi bisa mendapatkan pemain yang telah mencetak sembilan gol dalam 31 partai di semua ajang tersebut. Pasalnya, Aston Villa telah membanderol Grealish dengan nilai transfer mencapai 80 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement