Rabu 24 Jun 2020 19:13 WIB

Mike Tyson tak Sabar Bekerja Sama dengan Jamie Foxx

Tyson pun antusias dengan rencana pembuatan film biopik tentang dirinya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mike Tyson
Foto: EPA/Gerry Penny
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor asal Amerika Serikat (AS), Jamie Foxx, bakal menjadi pemeran utama dalam film biopik tentang mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson. Demi bisa meningkatkan bobot tubuhnya dan memiliki tubuh layaknya Tyson, Foxx bahkan sempat melakoni serangkaian program latihan berat di pusat kebugaran.

Hasil latihan ini sempat diungkapkan aktor berusia 52 tahun itu saat diwawancarai oleh salah satu produser film kenamaan, Mark Birnbaum, dalam sebuah siaran live Instagram.

Dalam kesempatan itu, Foxx juga mengungkapkan proyek film biopik Tyson ini kembali dilanjutkan, setelah sempat tertunda sejak 2014 silam. Tyson pun antusias dengan rencana pembuatan film biopik tentang dirinya.

''Saya tahu, dia (Foxx) bisa melakukan pekerjaan hebat. Saya benar-benar bersyukur dan melihat bagaimana film itu nantinya. Saya benar-benar gembira soal itu,'' kata Tyson dalam live Instagram seperti dilansir Talk Sports, Rabu (24/6).

Tidak hanya itu, juara tinju kelas berat termuda dalam sejarah tinju profesional itu juga berharap bisa bekerja sama dan berkomunikasi dengan Foxx guna kepentingan riset untuk film tersebut. Tyson siap menceritakan semua kisah hidupnya kepada aktor peraih Oscar lewat perannya dalam film biopik musisi asal AS, Ray Charles, tersebut.

''Saya akan berdiskusi dan berbicara langsung dengan Foxx. Saya akan menceritakan semua kebenaran yang ada dalam hidup saya dan dia harus belajar bagaimana kisah itu,'' ujar Tyson.

photo
Jamie Foxx - (EPA)

Sebelumnya, Foxx mengungkapkan, film biopik Tyson ini nantinya akan menceritakan jatuh bangun Tyson, baik dalam karier tinjunya ataupun dalam kehidupan di luar ring tinju. Pun dengan berbagai kontroversi dan polemik yang sempat mewarnai perjalanan karier dan hidup Tyson, mulai dari mengejutkan dunia tinju dengan kecepatan dan kekuatan pukulannya, kemudian mengalami kebangkrutan, hingga tersandung masalah hukum lantaran melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Namun, salah satu yang paling dinantikan para penggemar tinju adalah gambaran pertarungan-pertarungan Tyson pada masa jayanya di film tersebut. Duel Tyson dengan Michael Spinx pada 1986 dianggap menjadi salah satu pertarungan terbaik Tyson. Pada saat itu, Tyson, yang baru berusia 21 tahun, mampu menjatuhkan Spinx hanya dalam tempo 12 detik.

Selain itu, ada pula pertarungan Tyson menghadapi Trevor Berbick dalam perebutan sabuk gelar juara tinju kelas berat versi WBC. Di sepanjang duel, Berbick, yang berstatus sebagai juara tinju kelas berat versi WBC, tidak mampu meladeni Tyson. Akhirnya, Tyson sukses menjatuhkan Berbick pada ronde kedua.

Hasil dari pertarungan ini pun mengantarkan Tyson menjadi petinju termuda yang mampu meraih sabuk juara kelas berat WBC, tepatnya saat berusia 20 tahun dan 150 hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement