Rabu 01 Jul 2020 18:08 WIB

Liga Primer Inggris Musim Ini Masih Mungkin Disetop

Liga Inggris dihentikan apabila ada peningkatan signifikan jumlah kasus Covid-19.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Jamie Vardy melepas tendangan pada laga Leicester City melawan Chelsea  di King Power Stadium, Leicester. Kota Leicester diisolasi karena peningkatan kasus Covid-19.
Foto:

Hingga kini, Liga Primer telah menyusun rencana jadwal pertandingan pada musim depan dan kapan para penonton bisa kembali ke stadion. Namun, Masters menyebut, rencana ini bisa saja kembali dikoreksi setelah mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Inggris. "Kami akan menunjukan fleksibilitas dan adaptasi soal penentuan jadwal. Kami akan bergantung kepada panduan dari Pemerintah Inggris," ujar Masters.

Setelah sempat ditunda selama lebih dari dua bulan, Liga Primer Inggris musim ini akhirnya kembali bergulir pada pertengahan bulan ini. Liverpool pun telah memasikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini dengan keunggulan 23 poin di puncak klasemen sementara. Masters menegaskan, apabila nantinya Liga Primer Inggris dihentikan, maka gelar Liverpool tersebut tidak akan dicabut.

"Liverpool sudah menjadi juara. Jadi, mereka tidak perlu khawatir soal itu. Sebelumnya, seluruh kontestan Liga Primer Inggris sudah sepakat soal mekanisme dan sistem penghitungan poin yang akan dilakukan apabila kompetisi dihentikan sepenuhnya. Kami juga optimis musim ini bisa diselesaikan. Namun, kami akan melakukan kembali diskusi soal model yang akan digunakan apabila nantinya kompetisi dihentikan," tutur Masters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement