Ahad 05 Jul 2020 17:25 WIB

Gasak Lazio, Pioli : Milan Bersiap Hancurkan Juventus

Para pemain terus memberikan 110 persen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kemenangan sensasional AC Milan 3-0 atas SS Lazio pada lanjutan giornata 30 Serie A Liga Italia 2019/2020 menjadi sinyal bahaya bagi tiga tim papan atas. Berkat hasil tersebut, kans i Rossoneri untuk menembus tiket Eropa pun terbuka lebar.

Bermain di Stadion Olimpico, Ahad (5/7) dini hari WIB tadi, Milan datang dengan tekad melangit demi mengamankan spot Eropa musim depan. Hasilnya, tim tamu sukses mencuri tiga angka lewat gol Hakan Calhanoglu menit ke-23, penalti Zlatan Ibrahimovic menit ke-34, dan Ante Rebic menit ke-59

"Tim bermain dengan sangat baik, kami puas dengan kemenangan. Tetapi dengan jadwal sisa kompetisi, pikiran kami sudah beralih ke laga berikut versus Juventus," tegas Pioli purnalaga kepada DAZN, Ahad (5/7).

Berkat hasil itu Milan sementara menempati peringkat enam klasemen dengan mengemas perolehan angka 46 dari 30 pertandingan yang sudah dijalani. Alessio Romagnoli dan kolega terpaut dua angka atas AS Roma di posisi ke lima, dan 14 poin dari Atalanta di kursi ke empat.

Meski begitu Pioli enggan terlena, ia meminta pasukannya segera fokus dan di laga selanjutnya dan mempertahankan bentuk terbaik ketika menjamu Juventus di Stadion San Siro, Rabu (8/7) dini hari WIB nanti.

"Kami bekerja sangat baik dan saya selalu mengatakan bahwa kami memiliki sekelompok pemain yang bertanggung jawab yang sadar akan pentingnya kemeja yang mereka kenakan. Para pemain terus memberikan 110 persen, bertekad untuk membuktikan bahwa mereka masih pemain kuat di level ini," sambung pria berkepala plontos.

Nantinya, pertemuan melawan Juventus akan menjadi pertandingan keempat bagi kedua tim musim ini. Dalam total pertemuan tersebut Milan mengemas dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Kini, Milan berpeluang untuk menutup pertemuan mereka di musim ini dengan kemenangan dan hal itulah yang sedang diincar Pioli. Menurut Pioli, Juventus adalah tim berbahaya, namun ia memastikan i Diavolo sudah berkembang jauh.

"Kami menghabiskan banyak energi lagi malam ini, tetapi saya mendapat respons positif dari semua orang dan itu akan membantu saya membuat pilihan untuk pertandingan berikutnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement