Jumat 24 Jul 2020 12:32 WIB

Sarri Alihkan Fokus Juve ke Laga Vs Sampdoria

Juve gagal memastikan titel Scudetto pada pekan ke-35.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Juventus Matthijs De Ligt (kanan) merayakan golnya ke gawang Udinese.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Bek Juventus Matthijs De Ligt (kanan) merayakan golnya ke gawang Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINESE -- Kekalahan meyakitkan atas Udinese tak ingin menjadi batu sandungan bagi Juventus untuk meraih titel Scudetto kesembilan secara beruntun.

Untuk itu pelatih Maurizio Sarri menegaskan timnya harus segera fokus menghadapi Sampdoria pada lanjutan pekan ke-26 di Stadion Allianz, Turin.

"Saat ini saya tidak berpikir tentang Liga Champions. Dalam pikiran saya adalah pertandingan versus Sampdoria, dan harus memenangkan laga," tegas Sarri dikutip laman resmi klub, Jumat (24/7).

Paulo Dybala dan kolega akan melakoni leg kedua babak 16 Liga Champions versus Olympique Lyon. Partai tersebut jadi laga hidup mati Juve mengingat pada pertemuan pertama Bianconeri menyerah 0-1.

Akan tetapi, Sarri tak mau ambil pusing tentang hal tersebut dan kerasaan pasukannya harus menyelesaikan musim sebagai kampiun Serie A Liga Italia 2019/2020. Pasalnya, kompetisi Kuping Besar baru akan berlangsung setelah liga domestik berakhir.

"Baru setelah laga melawan Sampdoria, kami akan memikirkan tentang perayaan juara Serie A, dan Liga Champions," sambung pelatih asal Napoli, Italia.

Juve gagal memastikan titel Scudetto pada pekan ke-35 setelah menelan kekalahan 1-2 dari Udinese di Dacia Arena, Jumat (24/7) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah dicetak Nestorovski menit ke-52, pun Seko Fofana menit ke-90+3.

Sedangkan gol semata wayang Juve hadir melalui gol bek tengah Matthijs de Ligt menit ke-42. Sayang, gol tersebut tak mampu memberikan hasil positif bagi Nyonya Tua.

Bianconeri terpaksa harus lebih bersabar untuk menyegel Scudetto. Meski demikian, Cristiano Ronaldo dan kolega tetap berada di peringkat satu klasemen Liga Italia dengan perolehan angka 80 dari 35 laga yang dimainkan. Mereka hanya terpaut enam angka atas Atalanta di peringkat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement