Jumat 14 Aug 2020 16:04 WIB

Kekuatan Pukulan Tyson Lebih Jelas dalam Tayangan Lambat

Di usianya yang 54 tahun saat ini, Tyson masih punya pukulan keras.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mike Tyson berlatih tinju dengan anjing kesayangan bernama Mars.
Foto: instagram Masrtysonthedog
Mike Tyson berlatih tinju dengan anjing kesayangan bernama Mars.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekuatan pukulan dari legenda tinju kelas berat Mike Tyson, tampaknya tak perlu diragukan. Di usianya yang 54 tahun saat ini, ia masih punya kekuatan besar untuk memberikan pukulan keras.

Hal itu dapat dilihat dalam tayangan video latihannya dalam gerak lambat. Mantan juara dunia sejati kelas berat itu sedang mempersiapkan laga comeback yang ditunggu-tunggu. 

Tyson akan menghadapi rival lamanya Roy Jones Jr, 51 tahun. Pertarungan yang sebelumnya akan digelar pada 12 September telah diundur menjadi 28 November, dengan pandangan bahwa itu akan memberikan lebih banyak keuntungan finansial.

Mengutip dari Talksport, Jumat (14/8), Tyson telah mendapatkan dirinya dalam kondisi yang sangat baik untuk pertarungan yang akan datang. Itu dapat dilihat dari video latihannya yang memperlihatkan ia masih memiliki kekuatan pukulan dahsyat yang sangat membantunya di masa kejayaannya. Video tersebut diunggah oleh pelatih baru Tyson, Rafael Cordeiro, mantan petarung MMA.

Komisi Atletik Negara Bagian California menyetujui pertarungan tersebut, yang akan berlangsung selama delapan ronde dan disiarkan dengan bayar per tayang. Ini juga berarti kedua petarung memiliki lebih banyak waktu untuk mendapatkan bentuk yang lebih baik.

Tyson mungkin lebih tua dan mungkin lebih bijak dalam berkelahi, tetapi dia masih mudah marah. Dia baru-baru ini mengucapkan kata-kata kasar  di salah satu promosi untuk pertarungan tersebut.

'"Sebutkan sebuah lagu atau film yang membuat Anda bersemangat! Saya tak ingin melakukan ini. Itu benar-benar bukan saya. Akh saya tak akan mengatakan omong kosong. Saya tak akan meminta bermain film atau menyanyi," kata Tyson. "Jika Anda ingin menjual perkelahian, kami tak akan menjualnya sambil berbicara tentang sajak anak-anak, hal-hal baru. (Ini) lelucon dan orang-orang ini tak mencoba untuk membunuh satu sama lain di ring nanti."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement