Senin 07 Sep 2020 15:59 WIB

Patahkan Rekor 95 Tahun, Fati Pencetak Gol Termuda Spanyol

Ansu Fati kini menjadi pesepak bola muda yang memiliki potensi luar biasa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang muda timnas Spanyol, Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Penyerang muda timnas Spanyol, Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona patut berbangga pasalnya penyerang mudanya, Ansu Fati, mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda bersama timnas Spanyol. Gol tersebut tercipta dalam kemenangan 4-0 La Furia Roja versus timnas Ukraina.

Sebagaimana dilansir Marca, Senin (7/9), Ansu Fati yang baru berusia 17 tahun 311 hari, jadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Spanyol.

Lewat gol indah ke gawang Ukraina pada lanjutan Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020, Ansu Fati memecahkan rekor yang dibuat pada 1925 oleh Juan Errazquin, yang berusia 18 tahun 344 hari.

Fati mencatat debut perdananya bersama La Furia Roja dari bangku cadangan saat negaranya bermain imbang 1-1 versus Jerman.

Setahun telah berlalu sejak Fati mencetak gol pertamanya untuk tim utama Barcelona, ​​dan Ansu Fati terus berkembang. Kini ia menjadi pesepak bola muda yang memiliki potensi luar biasa.

Musim 2019/2020, Fati mengakhiri dengan delapan gol dari 33 pertandingan bersama Los Azulgrana, julukan Barca. Tim asal Katalan pun disinyalir tak akan melepasnya dan berharap sang pemain terus berkembamg pun menjadi ikon klub untuk masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement