Rabu 14 Oct 2020 12:32 WIB

Pelatih Belanda Kagumi pada Kualitas Mancini

Belanda akan bertamu ke markas Italia pada Kamis (15/10) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer mengaku kagum pada kualitas Italia yang diracik oleh Roberto Mancini. Kedua kubu akan bersua di UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB.  

"Saya sangat menyukai tim Italia yang sekarang. Mereka bermain dengan empat atau lima penyerang. Ada Jorginho, Manuel Locatelli dan lainnya yang bisa mengendalikan pertandingan," katanya seperti dilansir Football Italia, Rabu (14/10).  

De Boer juga memastikan bakal mewaspadai Ciro Immobile yang dikonfirmasi akan tampil. Di saat yang sama, ia memuji penampilan Marco Verratti dan Jorginho sebagai jenderal lapangan tengah.

"Verrati dan Jorginho adalah tipe pemain yang saya suka. Mereka tidak panik ketika diserang, itu penting untuk level Eropa," ujarnya.  

De Boer sudah menyiapkan dua skenario khusus untuk membalas dendam dari kekalahan 0-1 di pertandingan sebelumnya. Rencana ini, dipercaya akan menuai hasil positif.  

Di satu sisi, De Boer mengungkapkan pihaknya kelelahan karena harus bertanding tiga kali dalam delapan hari. Namun karena penyesuaian di tengah pandemi Covid-19, ia tak memiliki pilihan lain.  

"Bermain tiga laga dalam delapan hari sangat melelahkan. Hampir semua pemain di sini juga harus bermain di level klub," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement