Selasa 03 Nov 2020 20:32 WIB

Ini Modal Berharga Olympiacos Jelang Melawan City

Olympiacos menghadapi Wolves dan Arsenal musim lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Matteo Guendouzi (kanan) berduel dengan Youssef El-Arabi  (kiri) pada pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Eropa Olympiacos melawan Arsenal di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, Jumat (21/2) dini hari.
Foto: Alkis Konstantinidis/Reuters
Matteo Guendouzi (kanan) berduel dengan Youssef El-Arabi (kiri) pada pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Eropa Olympiacos melawan Arsenal di Karaiskakis Stadium, Piraeus, Yunani, Jumat (21/2) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Olympiakos Pedro Martins, akan memanfaatkan pengalamannya bertandang ke Inggris untuk ketiga kalinya dalam setahun. Ia mengatakan, saat lawan Wolverhampton Wanders di ajang Liga Europa musim lalu, timnya punya peluang untuk bisa menang dan lolos ke fase selanjutnya, walaupun pada akhirnya kalah. 

Namun Olympiacos punya pengalaman manis saat melawan Arsenal di Emirates Stadium ketika menang di Liga Europa, musim lalu. Kini, tim asal Yunani itu akan menghadapi City di fase penyisihan grup Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB. ''Saya berharap akan melanjutkan tren ini lawan (Manchester) City,'' ucap Martins, dikutip dari laman resmi Olympiacos, Selasa (3/11).

Martins pun mengatakan, pertandingan lawan City akan berbeda dibandingkan pertemuan dengan Porto. City, lanjut dia, adalah tim terkuat di grup. Sementara lawan Porto yang merupakan penghuni Grup C lainny, Olympiacos punya banyak peluang dan juga pelanggaran. 

Selain itu, pemainnya juga banyak bikin kesalahan saat lawan Porto yang harus dibayar mahal. ''Kami harus menghindari kesalahan sekarang. Kami harus lebih hati-hati lawan City,'' ujar Martins. 

Olympiacos harus mampu meraih poin dari Etihad Stadium jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Jika Tidak, posisi mereka akan terancam oleh Porto yang akan menghadapi Marseille pada waktu yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement