Rabu 11 Nov 2020 23:02 WIB

Depay Bisa Jadi Pemain yang Tepat untuk Barcelona

Kontrak Depay yang akan berakhir pada Juni 2021 di Lyon.

Memphis Depay
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain timnas Belanda Ronald de Boer percaya Memphis Depay akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Barcelona. Penyerang Lyon asal Belanda tersebut saat ini dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou pada musim panas.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta manajemen Barcelona untuk mengejar kepindahan ke Depay, tetapi posisi keuangan klub Katalunya itu membuat kesepakatan dengan Les Gones tidak dapat dicapai.

Baca Juga

Namun, dengan kontrak Depay yang akan berakhir pada Juni 2021, Barcelona dapat mencoba kembali mendekati pemain berusia 26 tahun itu pada jendela transfer Januari. 

"Dia hampir 100 persen (setelah cedera). Dengan kekuatan dan tekniknya, dia bisa mengejutkanmu kapan saja," kata De Boer tentang Depay saat berbicara dengan Radio Marca, dikutip dari Marca, Rabu (11/11).

Menurut De Boer, jika Depay berpikir jernih, dia bisa menjadi pemain bagus untuk Barcelona. Bagi saudara kembar pelatih timnas Belanda Frank De Boer ini, Depay lebih mirip Luis Suarez daripada Antoine Griezmann. 

"Namun dia secara teknis lebih baik sebagai pemain tim," ujar De Boer

Koeman mengambil alih Barcelona pada musim panas dan memiliki hasil yang beragam hingga saat ini. De Boer menilai Koeman akan tetap bersama Barcelona

"Saya pikir dia masih mencari peran terbaik untuk Griezmann. Saya pikir pemain Prancis itu bukan striker, dia harus bermain di sayap," jelas De Boer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement