Kamis 03 Dec 2020 19:15 WIB

Evander Holyfield Tantang Mike Tyson Tarung Kembali

Holyfield berencana meniru Tyson yang comeback setelah 15 tahun pensiun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Evander Holyfield (kiri).
Foto: reuters
Evander Holyfield (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Pertarungan tinju kelas berat yang melibatkan Evander Holyfield tak pernah membosankan. Momen ketika Holyfield bertarung selalu dibicarakan. Ketika Riddick Bowe melawan Holyfield pada 1993, tiba-tiba fans datang ke tali ring.

Hasil imbang kontroversial dengan Lennox Lewis pada 1999 masih dibicarakan lebih dari 20 tahun. Dan, tak kalah tenarnya adalah ketika Mike Tyson mengigit telinga Holyfield. Aksi Tyson yang dua kali merobek telinga Holyfield pada Juni 1997 masih diingat hingga sekarang.

Peristiwa di atas merupakan momen paling mengejutkan dalam olahraga. Dan pembicaraan mengenai mereka membangkitkan kenangan persaingan di masa silam. Holyfield kini berusia 58 tahun. Ia mengungkapkan siap kembali naik ring melawan Tyson.

"Saya bersiap-siap untuk menggigit sinar matahari darinya dan saya akan menggigit wajahnya!” kata Holyfield memberi tahu Joe Rogan di podcast UFC dilansir dari Talksport, Kamis (3/12).

Holyfield mengatakan, ketika seseorang melakukan sesuatu yang buruk maka harus dibalas dengan hal yang lebih buruk. Pada pertemuan kedua sebelum insiden gigit telinga, Holyfield telah diperingatkan bahwa Iron Mike akan melakukan sesuatu yang berbahaya di wajah. “Saya pikir itu akan menjadi siku atau headbutt, tapi saya tidak pernah berpikir dalam hidup saya dia akan menggigit telinga saya,” ujarnya.

Setelah insiden tersebut, pertarungan segera dihentikan meskipun Lane tampak seperti akan membatalkan. Tyson dikurang dua poin sebelum akhirnya didiskualifikasi pada ronde ketiga.

“Ketika kami masuk kembali, dia mengira saya akan takut, tapi saya menangkapnya dengan beberapa tembakan dan dia menggigit saya lagi! Saya baru saja bersiap untuk menendangnya di bola dan bel berbunyi,” jelas Holyfield.

Holyfield berencana meniru Tyson yang comeback setelah 15 tahun pensiun. Glenn McCrory dari Inggris merupakan calon lawan Holyfield. Melihat Tyson melawan Roy Jones Jr, Holyfield pun menantang Tyson kembali bertarung.

"Ayo naik ring dan menari sekali lagi Mike. Saatnya memberi dunia apa yang benar-benar ingin mereka lihat,” ajak Holyfield lewat Instagramnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement