Selasa 08 Dec 2020 17:55 WIB

Bonucci: Liga Champions Selalu Beri Motivasi

Bonucci menegaskan, timnya memiliki keinginan kuat untuk memperbaiki diri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Bek Juventus, Leonardo Bonucci (Kiri) menghadang gelandang Barcelona, Antoine Griezmann (Kanan)
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus, Leonardo Bonucci (Kiri) menghadang gelandang Barcelona, Antoine Griezmann (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah mengatasi Torino, akhir pekan lalu, kini fokus Juventus menuju Eropa. Juve bertamu ke markas Barcelona.

Kedua tim bakal menjalani matchday keenam Grup G Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. Bek tengah Juve, Leonardo Bonucci tak sabar untuk segera unjuk gigi.

Baca Juga

Bukan hanya karena akan melawan Blaugrana. Lebih dari itu, Bonucci selalu bersemangat ketika bertempur di kompetisi terelit benua biru ini.

"Liga Champions memberi anda motivasi, dan getaran yang berbeda. Selain itu, kami memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan melawan tim hebat, dan bisa meningkatkan harga diri kami," kata sosok yang berstatus wakil kapten Bianconeri itu, dikutip dari Football Italia, Selasa, (8/12).

Pada matchday kedua lalu, Juventus dan Barcelona sudah bertemu di Turin. Saat itu, Juve menyerah 0-2.

Banyak jugador utama si Nyonya Tua absen dalam pertandingan tersebut. Beberapa di antaranya Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey, hingga Cristiano Ronaldo.

Kini semua nama di atas siap diturunkan. Bonucci menegaskan, timnya memiliki keinginan kuat untuk memperbaiki diri.

"Saya yakin besok malam (waktu setempat), kita akan melihat Juventus sebagai mestinya, saat memasuki lapangan," ujar pesepak bola 33 tahun itu menegaskan.

Hasil positif di Derbi Della Mole, pada ajang Serie A, menambah semangat skuat polesan Andrea Pirlo. Beberapa hari lalu, secara dramatis Juve menundukkan Torino, dengan skor tipis 2-1.

Sebenarnya apa pun hasil laga di Camp Nou, tak memengaruhi langkah si Nyonya Tua dan Blaugrana. Kedua tim sudah mengantongi tiket babak 16 besar.

Namun masih ada target lain yang tersisa. Selain faktor gengsi, hasil laga Rabu besok, menentukan siapa penguasa klasemen akhir Grup G.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement