Rabu 16 Dec 2020 16:45 WIB

Vs Liverpool, Mourinho: Ini Soal Berjuang dan Menang

Spurs dan Liverpool sama-sama mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan di Liga Primer

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Tottenham Jose Mourinho
Foto: AP/Andreas Schaad
Manajer Tottenham Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyatakan dirinya tidak mempedulikan puncak klasemen. Jelang menghadapi Liverpool, Kamis (17/12) dini hari WIB, ia hanya ingin memenangkan laga tersebut. 

Spurs dan Liverpool sama-sama mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan di Liga Primer Inggri musim 2020/21. Itu membuat kedua kubu memimpin klasemen sementara saat ini. 

Baca Juga

"Kami akan berusaha menang. Itu yang dipikirkan, bukan tentang menjadi pemuncak klasemen atau bukan, itu tidak ada artinya. Ini soal berjuang dan menang," kata Mourinho seperti dilansir Football London, Rabu (16/12). 

Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United (MU) itu juga menegaskan, dirinya tidak menghiraukan statistik yang menyebut Spurs selalu kalah di lima pertandingan terakhir melawan Liverpool. 

"Saya tidak suka statistik itu. Ketika kami mengalahkan Newcastle, orang-orang juga bilang kami akan gagal. Ternyata, kami menang," ujarnya. 

Padahal jika melirik catatan lain, Spurs juga belum terkalahkan di Liga Primer Inggris selama sembilan kali saat berlaga sebagai tim tamu. Namun, Mourinho juga tidak begitu terkesan dengan torehan tersebut. 

"Saya tidak khawatir dengan rekor tak terkalahkan. Saya tidak ingin menjadi tim yang tak terkalahkan karena ingin menang. Setiap gagal menang kami tidak bahagia dengan hasil itu," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement