Rabu 16 Dec 2020 17:45 WIB

Pirlo Minta Juventus tak Anggap Remeh Atalanta

Pirlo menuntut pasukannya untuk terus menunjukkan penampilan konsisten di setiap laga

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kiri) dan Paulo Dybala.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kiri) dan Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan dirinya sangat menghormati lawannya Atalanta pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/12) dini hari WIB nanti.

Meski begitu, Pirlo menuntut pasukannya untuk terus menunjukkan penampilan konsisten di setiap laga, dan menjaga konsentrasi saat berada di atas lapangan.

Baca Juga

"Ini pertandingan sulit melawan tim kuat. Atalanta telah menjadi salah satu tim penantang di sepak bola Italia selama beberapa musim terakhir," kata Pirlo menjelaskan kepada JTV dikutip Football Italia, Rabu (16/12).

Atalanta memang telah menjadi primadona baru dalam sepak bola negeri pizza belakangan. Tim besutan Gian Piero Gasperini bahkan kerap masuk kompetisi elit Liga Champions dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Pirlo pun mengakui kehebatan Gasperini dalam memoles Atalanta menjadi salah satu tim yang ditakuti di Italia. Ia memprediksi laga nanti akan berjalan sulit.

"Gasperini telah melakukan banyak hal dengan baik. Dia memiliki cara bermain yang sangat spesifik dan idenya terbayar dengan hasil. Atalanta adalah tim yang hebat, dan karena itu kami sangat menghormati mereka," sambung Pirlo.

Sementara itu, Bianconeri juga mencoba merangkul gaya sepak bola yang lebih menyerang di bawah asuhan Pirlo, setelah gagal menyerap ide-ide taktila milik Maurizio Sarri musim lalu, meskipun mereka memenangkan Scudetto.

Allenatore berusia 41 tahun itu mengeklaim bahwa hal utama yang harus dimiliki skuatnya adalah konsentrasi. Pasalnya, jika Cristiano Ronaldo dan kolega gagal fokus selama pertandingan berlangsung maka mereka akan mengalami risiko kejutan yang sangat buruk.

"Kami memang harus meningkatkan aspek teknis kami, karena kami salah memasukkan terlalu banyak operan dan itu membutuhkan banyak pekerjaan."

Juventus untuk sementara berada di peringkat empat klasemen Serie A dengan perolehan angka 23 sama dengan milik Napoli di posisi ketiga. Mereka tertinggal empat angka dari AC Milan di kursi teratas.

Sedangkan Atalanta masih tertahan di posisi kesembilan klasemen dengan 17 dari lima kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement