Senin 11 Jan 2021 17:28 WIB
...

Setelah Mencederai Van Dijk, Pickford Seharusnya Diusir

Wasit menyesali keputusannya yang tak mengeluarkan kartu merah untuk Pickford.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Jordan Pickford dari Everton (kiri) menerjang Virgil van Dijk dari Liverpool (kanan) selama pertandingan Liga Primer Inggris antara Everton dan Liverpool di Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2020.
Foto:

Jika tidak demikian, Oliver memastikan ia langsung memberikan penalti untuk the Reds. Hanya saja keputusannya pada Pickford, membuat ia berpikir lagi.

Oliver terkejut tak ada protes berlebihan yang diterimanya. Para pemain tidak mendesak dirinya untuk melayangkan kartu merah pada Pickford.

"Seharusnya kami tetap pada keputusan offside, seperti yang sudah kami lakukan. Tetapi dengan hukuman yang berbeda untuk Jordan," jelas wasit 35 tahun ini.

Sebuah sumber di ESPN mengatakan, pihak Liverpool khawatir dan bingung dengan keputusan VAR pada hari itu. Namun Oliver lantas menetralisir suasana.

Oliver mendukung keberadaan teknologi tersebut. Ada banyak pertimbangan yang membantunya memutuskan sesuatu lewat tayangan ulang.

"Sekarang saya bisa pergi dan menonton di monitor di pinggir lapangan. Anda juga punya kesempatan kedua. (wasit) bisa berubah pikiran, atau tetap pada keputusan awalnya," jelas Oliver.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement