Rabu 13 Jan 2021 02:12 WIB
...

Saat Maradona Girang Melihat River Plate Terdegradasi

Maradona memang diketahui sebagai suporter fanatik Boca Juniors.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona.
Foto:

Saat mendengar River Plate terdegradasi pada 2011, Maradona langsung memberikan selamat kepada salah satu pemain andalan Belgrano, Guillermo Farre.

''Saya mendengar suara Maradona, dan saya tidak mempercayainya. Dia memberikan ucapan selamat kepada saya, tentunya dengan cara yang biasa dia lakukan. Dia berkata kepada saya, dia tengah berada di kamar hotel dan langsung melompat dari tempat tidur (begitu melihat hasil di laga itu),'' ujar Farre dalam wawancara kepada Infobae seperti dilansir Marca, Selasa (12/1).

Mantan pemain asal Argentina itu pun mengakui, hingga saat ini tidak pernah melupakan momen tersebut. Terlebih, buat sebagian besar orang Argentina, legenda sepak bola yang tutup usia pada akhir November 2020 silam, itu merupakan pahlawan. Keberhasilan Maradona menjadikan Argentina sebagai tim terbaik di Piala Dunia 1986 tentu tidak bisa dilupakan begitu saja oleh publik Argentina, termasuk Farre.

''Rasanya tidak mungkin buat saya untuk melupakan momen itu. Momen yang akan selalu saya kenang dan ingat di sisa umur saya. Bukan hanya dia yang membuat saya bahagia, tapi dengan cara yang berbeda, saya juga membuat dia senang. Begitu luar biasa dia mengucapkan terima kasih kepada saya, setelah apa yang dia lakukan berhasil membawa kegembiraan buat negara ini,'' kata Farre menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement