Rabu 13 Jan 2021 19:19 WIB

Resep Manjur Ancelotti Atasi Minimnya Opsi Penyerang Everto

Di laga kontra Wolves, Everton tampil tanpa kehadiran penyerang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Manajer Everton Carlo Ancelotti bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Everton di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021.
Foto:

Tidak hanya soal adaptasi para pemain dengan perubahan tersebut, Ancelotti juga menyebut, soliditas performa di sektor pertahanan menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya memetik tiga poin di laga tersebut. Pertahanan The Toffees di laga itu memang mendapatkan serangan bertubi-tubi dari para penggawa Wolves. 

Di laga tersebut, tim tamu mampu menguasai laga dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola. Tidak hanya itu, Wolves juga unggul dalam jumlah tembakan, yaitu mencapai 12 tembakan berbanding lima tembakan yang dilepaskan Everton. Namun, terlepas dari keungulan data statistik Wolves, Everton yang justru meraih kemenangan. 

''Kami tahu, tanpa kehadiran Calvert-Lewin dan Richarlison, kami akan kesulitan mencetak gol. Namun, saya rasa, bisa fokus menjaga pertahanan juga salah satu alasan kami bisa mendapatkan hasil maksimal di laga ini,'' tutur eks pelatih Napoli itu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement