Rabu 13 Jan 2021 19:19 WIB

Resep Manjur Ancelotti Atasi Minimnya Opsi Penyerang Everto

Di laga kontra Wolves, Everton tampil tanpa kehadiran penyerang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Manajer Everton Carlo Ancelotti bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Everton di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Selasa, 12 Januari 2021.
Foto:

Langkah ini berbuah maksimal. Everton sudah unggul saat laga baru memasuki menit keenam. Adalah Iwobi yang berhasil merobek gawang Wolves usai memetik memanfaatkan assist dari Lucas Digne. Tim tuan rumah bisa membalas via sepakan Ruben Neves pada menit ke-14. Namun, The Toffees akhirnya bisa memastikan kemenangan via gol tandukan Michael Keane pada menit ke-77.

Ancelotti mengakui, ada sejumlah perubahan yang diterapkannya dalam komposisi pemain di laga tersebut. Pun dengan fokus utama serangan The Toffees, yang biasa bertumpu pada aksi Calvert-Lewin dan Richarlison. Eks pelatih AC Milan itu pun memuji kemampuan adaptasi sejumlah penggawa Everton terhadap perubahan tersebut. 

''Kami mengandalkan serangan dari sisi sayap. Hal itu berujung maksimal dengan gol pertama. Kombinasi yang tepat antara Iwobi dan Digne. Adaptasi yang ditunjukan para pemain juga begitu bagus. Pergerakan Rodriguez dan Sigurdsson begitu apik,'' kata Ancelotti seperti dilansir BBC, Rabu (13/1).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement