Kamis 14 Jan 2021 06:18 WIB

Arsenal Menjaga Konsistensi

Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates, Jumat (15/1) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal (ilustrasi)
Foto:

.

Skuad asuhan Roy Hodgson baru mengakhiri lima laga tak pernah menang di liga, usai mengalahkan Sheffield Untied 2-0 pada pertandingan terakhir. Kunjungan terakhir the Eagles ke Stadion Emirates juga cukup meyakinkan. Pertandingan pada Oktober 2019 tersebut berakhir imbang 2-2, setelah Palace sempat tertinggal 0-2. Belum lagi, Palace punya rekor lumayan dalam derbi London musim ini, dengan sekali menang dan dua imbang pada empat pertandingan terakhir, termasuk menahan Tottenham Hotspur 1-1 pada awal Desember 2020.

Arsenal belum bisa diperkuat oleh Thomas Partey, yang sudah absen sejak Desember. Arteta melakukan rotasi besar dalam menghadapi Newcastle di Piala FA, tapi kemungkinan akan kembali menggunakan starting XI saat berhadapan dengan West Bromwich Albion, dua pekan lalu. Artinya, ada peluang Emile Smith Rowe kembali bersinar di lini tengah, dengan Alexandre Lacazette memipin serangan Meriam London. Hanya Gabriel Martinelli yang dikonfirmasi cedera, setelah engkelnya terkilir pada pertandingan lawan Newcatle.

Sementara, Palace kemungkinan tak diperkuat delapan pemain karena berbagai alasan, termasuk Mamadou Sakho dan Martin Kelly. Scott Dann dan Hary Cahill pun diragukan bisa main, sehingga Cheikhou Kouyate akan mengisi posisi bek tengah. Luka Milivojevic, yang sudah mencetak lima gol dalam enam pertemuan dengan Arsenal, juga bakal diandalkan Hodgson, walaupun sebelumnya melanggar aturan Covid-19.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement