Sabtu 16 Jan 2021 04:46 WIB

Solskjaer Sindir Status Juara Liverpool

Posisi MU masih berpotensi dijungkalkan oleh lima tim termasuk Liverpool.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyindir status juara Liverpool.
Foto:

Persaingan Ketat

Kemenangan Manchester City atas Brighton, Kamis (14/1) dini hari WIB, membuat peta persaingan memperebutkan trofi Liga Primer Inggris makin sengit. Belum lagi, sehari sebelumnya, Everton mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1. Dua hasil tengah pekan ini membuat lima tim bersaing ketat menempel Manchester United (MU) di puncak klasemen.

Iblis Merah unggul tiga poin dari Liverpool di peringkat kedua. MU dan the Reds akan saling berhadapan akhir pekan ini. Jika Liverpool menang, dipastikan Liga Inggris akan kian menarik. Sebab, memasuki paruh kedua musim 2022/21, tidak ada satu pun tim yang dominan. Namun, kalau skuad asuhan Juergen Klopp itu kalah, MU bakal menjadi juara paruh musim.

Di bawah MU dan Liverpool, ada City, Leicester City, dan Everton yang sama-sama mengoleksi 32 poin. Bedanya, City punya satu pertandingan sisa di tangan. Jika skuad asuhan Pep Guardiola itu mampu memaksimalkan tabungan laga itu, the Citizens akan memiliki 35 poin dan menggeser Liverpool di posisi kedua. City ke tiga besar Liga Inggris untuk pertama kalinya musim ini, setelah berada di peringkat 11 pada November.

Tim terakhir atau kelima yang berpotensi mengancam MU di puncak klasemen, yakni Tottenham Hotspur. Sempat memuncaki klasemen di awal musim, Spurs juga masih punya peluang walaupun berada di peringkat enam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement