Senin 25 Jan 2021 16:48 WIB

Koeman Puji Perkembangan Kemampuan De Jong

Frenkie De Jong mencetak gol dan assist saat Barcelona mengalahkan Elche 2-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ekspresi gelandang Barcelona Frenkie De Jong usai menjebol gawang Elche.
Foto:

.

"Kami mungkin telah memiliki tiga penyerang, tapi itu tidak cukup untuk memperbesar peluang mencetak gol. Kami membutuhkan gelandang yang bisa mencetak gol. Dia meningkatkan kualitas tim saat membantu serangan dan berada di kotak penalti lawan. Perkembangannya begitu cepat," kata Koeman seperti dilansir Press Association, Senin (25/1). 

Pelatih asal Belanda itu pun mengakui, timnya sempat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Elche, yang memang tampil bertahan di laga tersebut. Namun, dengan kesabaran dan determinasi, tim asal Katalunya itu akhirnya bisa memecah kebuntuan. 

"Kami lebih dari lawan. Kami begitu sabar dan menguasai pertandingan dengan tenang. Terlepas dari sejumlah kesalahan di lini belakang, kami tampil cukup baik di laga ini, terutama pergerakan tanpa bola," kata eks pelatih timnas Belanda tersebut. 

Kemenangan atas Elche ini memperpanjang laju kemenangan Blaugrana di pentas Liga Spanyol. Barcelona tercatat tidak pernah kalah dalam sembilan laga terakhir di La Liga. Tambahan tiga angka di laga ini membawa Blaugrana mengambil alih peringkat ketiga. Barcelona hanya terpaut tiga poin dari peringkat kedua klasemen sementara, Real Madrid. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement