Rabu 27 Jan 2021 20:02 WIB

Pekerjaan Rumah Thomas Tuchel di Chelsea

Thomas Tuchel diprediksi akan menghadirkan harmonisasi kedalam skuad the Blues.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih PSG, Thomas Tuchel.
Foto:

Bukan tidak mungkin nantinya Tuchel bisa menghidupkan sentuhan-sentuhan magis Havertz, sekaligus kembali menjadikan Werner sebagai striker haus gol.

Lebih lanjut, sektor pertahanan menjadi fokus bagi Tuchel. Sebab, dalam perjalanan kampanye 2020/2021 di bawah komando Lampard lini belakang Chelsea selalu menjadi perhatian utama.

Chelsea kebobolan 54 gol di Liga Premier musim lalu, sering menyerah pada bola mati dan memberi lawan terlalu banyak kesempatan untuk menghukum mereka saat istirahat. Kesalahan individu terbukti mahal, ada kurangnya disiplin taktis dan jelas bahwa sesuatu harus berubah setelah Chelsea kalah dari Arsenal di final Piala FA.

Di sisi lain, meski Chelsea menghabiskan 220 juta pounds untuk tujuh penandatanganan musim panas lalu, Lampard memiliki beberapa dilema di akhir jendela transfer sebelumnya. Kebiasaan Chelsea membagikan kontrak besar membuat sulit untuk menjual pemain yang tidak diinginkan dengan klub lain yang kesulitan untuk berbelanja karena tekanan keuangan yang diberlakukan pandemi.

 

Gemuknya skuad Chelsea jelas menjadi masalah, khususnya kepada para pemain. Alhasil, Tuchel patut memperbaiki harmonisasi ruang ganti tim dengan banyaknya stok pemain berkualitas yang dimiliki the Roman Emperor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement