Jumat 29 Jan 2021 00:01 WIB

Kemampuan Frenkie de Jong Terasah di Barcelona

Frenkie de Jong, kembali menjadi inspirator kemenangan Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Frenkie de Jong dari Barcelona merayakan gol pembuka timnya dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Elche dan Barcelona di stadion Manuel Martinez Valero di Elche, Spanyol, Minggu, 24 Januari 2021.
Foto:

De Jong dapat membantu memecahkan kebuntuan di lini serang. De Jong menjadi pemain yang bisa memberikan alternatif baru dalam upaya Barcelona merobek gawang lawan. Perkembangan kemampuan De Jong ini tergambar dari torehan golnya pada musim ini.

Selama tiga musim memperkuat tim utama Ajax Amsterdam, De Jong tercatat hanya mencetak enam gol dari 89 laga di semua ajang. Namun, saat memperkuat Barcelona, De Jong sudah mengemas tujuh gol dari 69 penampilan di semua ajang.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut, kontribusi inilah yang dibutuhkan dirinya dari para penggawa lini tengah Blaugrana. ''Kami membutuhkan dirinya. Dia menginginkan semua gelandang untuk bisa tampil ofensif. Dia memiliki kemampuan teknik luar biasa dan bisa memberikan bantuan dari lini tengah,'' tutur Koeman seperti dilansir Daily Mail, Selasa (28/1).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement