Jumat 29 Jan 2021 00:01 WIB

Kemampuan Frenkie de Jong Terasah di Barcelona

Frenkie de Jong, kembali menjadi inspirator kemenangan Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Frenkie de Jong dari Barcelona merayakan gol pembuka timnya dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Elche dan Barcelona di stadion Manuel Martinez Valero di Elche, Spanyol, Minggu, 24 Januari 2021.
Foto:

Mantan pelatih timnas Belanda itu secara khusus mengakui, perkembangan signifikan yang ditunjukan De Jong. Bahkan, Koeman tidak ragu menilai, De Jong menjadi pemain yang lebih matang dan lebih komplet dibanding saat masih memperkuat Ajax Amsterdam.

''Kami telah berbicara kepadanya soal kontribusi di sektor penyerang. Kami berbicara tentang mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim. Saat ini, dia adalah pemain yang lebih komplet dibanding saat masih di Ajax. Dia lebih banyak menciptakan peluang dan gol,'' ujar Koeman.

Semua gol di laga kontra Rayo Vallecano memang tidak bisa dilepaskan dari peran De Jong. Gol pertama Barcelona, yang sekaligus menjadi gol penyeimbang kedudukan, berawal dari umpan terobosan De Jong kepada Antoine Griezmann.

Penyerang asal Prancis itu kemudian melepaskan umpan tarik, yang bisa disambar Lionel Messi. Kemudian saat laga memasuki menit ke-80, De Jong menyambut umpan tarik dari Jordi Alba. Gol De Jong ini sekaligus menjadi gol kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano. Berkat kemenangan atas kontestan Segunda Division tersebut, Barcelona berhak melaju ke babak perempat final Copa del Rey musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement