Jumat 29 Jan 2021 04:56 WIB

Liverpool Hentikan Puasa Kemenangan, Bekap Tottenham 3-1

Hasil ini mengembalikan posisi Liverpool ke empat besar klasemen Liga Inggris.

Bek Liverpool Trent Alexander Arnold (tengah) berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto:

.

Tanpa Kane pada babak kedua berpengaruh pada permainan Tottenham. Liverpool lebih leluasa menyerang dan memperbesar keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Berawal dari akselerasi Sadio Mane di sisi kanan kotak penalti Tottenham, ia melepaskan tembakan rendah menyilang. Lloris menjatuhkan badan untuk mencegah kebobolan, tapi bola kemudian mengarah ke Alexander-Arnold yang lepas tanpa kawalan. Ia kemudian menyambut bola dengan tendangan keras ke sisi kanan bawah gawang, yang tak bisa dihentikan Lloris.

Tottenham merespons dua menit kemudian. Hojberg melepaskan tendangan keras dari kotak penalti setelah menerima sodoran dari Steven Bergwijn. Pertandingan pun kembali ketat. Guyuran hujan membuat laga makin seru.

Saat tengah berusaha keras menyamakan skor, Tottenham kembali kebobolan. Mohamed Salah menjebol gawang Lloris. Namun intervensi VAR membuat gol dibatalkan karena Firmino handball dalam proses gol Salah.

Liverpool akhirnya benar-benar memperbesar skor pada menit ke-65. Kali ini Alexander-Arnold membalas jasa kepada Mane. Umpan silangnya ke kotak penalti Tottenham bisa dijangkau Joe Roden. Namun ia memilih menahan dengan badannya ketimbang membuang. Dalam kondisi licin, bola tak berhenti sempurna dan menuju ke arah Mane yang langsung melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang tak bisa dihentikan Lloris.

Sejak itu, Tottenham kesulitan kembali ke permainan. Sebab, Liverpool bertahan dengan disiplin. The Reds juga terus mengancam lewat serangan cepat saat Tottenham gagal. Alhasil para pemain Tottenham tak berani benar-benar keluar menyerang demi menjaga gawang tak kebobolan lebih banyak. Upaya Mourinho memasukkan Gareth Bale pada menit ke-8i menggantikan Bergwijn tak bisa menolong Tottenham dari kekalahan.

photo

 

 

Klasemen Liga Primer Inggris - (premierleague.com)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement