Jumat 29 Jan 2021 09:19 WIB

Tottenham tanpa Harry Kane, Seperti Apa?

Harry Kane menderita cedera pada kedua pergelangan kakinya dalam laga vs Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (duduk) menerima perawatan di tengah laga kontra Liverpool.
Foto:

.

Sempat ada ketakutan Kane akan menepi lama, tetapi ternyata dia hanya melewatkan tiga pertandingan, yang semuanya menghasilkan kemenangan. Dia kembali sebagai pemain pengganti melawan Watford pada awal April.

Maret-April 2018

Hampir satu tahun setelah masalah terakhirnya, Kane cedera lagi dan itu adalah waktu yang mengkhawatirkan bagi penggemar Tottenham dan Inggris menjelang Piala Dunia. Kali ini tampak serius karena sang penyerang harus tertatih-tatih melawan Bournemouth setelah mencoba mengubah bola ke gawang.

Tottenham tertolong libur jeda internasional sehingga tak ada pertandingan klub selama masa pemulihan. Ia hanya melewatkan satu pertandingan Tottenham, tapi absen dalam dua laga timnas Inggris. Spurs memenangkan satu-satunya pertandingan tanpa dia, yakni di Piala FA atas Swansea City.

Januari-Februari 2019

Masalah pergelangan kaki lainnya untuk kapten Inggris itu terjadi ketika Spurs kalah 0-1 pada menit-menit akhir kontra Manchester United dan tidak kembali beraksi sampai mereka bermain di Burnley hampir enam pekan kemudian, ia kembali dengan sebuah gol. Tottenham memenangkan lima dari tujuh pertandingan mereka tanpa Kane, termasuk kemenangan Liga Champions 3-0 atas Borussia Dortmund.

April-Juni 2019

Kane mengalami cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kirinya pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City. Dia melewatkan sembilan pertandingan dan meskipun Tottenham hanya memenangkan dua dari enam pertandingan liga yang dia lewatkan, mereka masih berhasil melewati City dan kemudian Ajax untuk mencapai final Liga Champions.

Ia kembali menjadi starter...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement