Sabtu 30 Jan 2021 10:24 WIB
...

Waktunya City Kukuhkan Posisi di Puncak Liga Inggris

Manchester City hanya unggul satu poin dari MU yang berada di peringkat dua klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto:

Dalam pertandingan ini, City masih belum diperkuat oleh Kevin de Bruyne, yang absen selama enam pekan sejak cedera 20 Januari lalu ketika melawan Aston Villa. Nathan Ake pun masih diragukan bisa dimainkan karena cedera membuatnya absen dalam delapan pertandingan. Sergio Aguero pun masih belum bisa dipastikan masuk dalam skuad, setelah sebelumnya terjangkit Covid-19.

Guardiola memang patut hati-hati dengan skuad asuhan Chris Wilder yang siap memberikan kejutan lagi. Laga sebelumnya Sheffield mengalahkan MU yang sudah 12 pertandingan tak pernahkalah di liga.

Paling tidak, perlahan tapi pasti kepercayaan diri the Blades mulai terbentuk, setelah dua kemenangan musim ini diraih dalam tiga pertandingan terakhir. Terlepas dari menurun drastisnya performa Sheffield dibandingkan musim lalu, kemenangan atas United tentu memberikan dorongan moral cukup besar untuk David McGoldrick dkk.

Bahkan Wilder minta kemenangan di Old Trafford itu harus digunakan skuadnya untuk mempersiapkan diri melakoni lima pertandingan dalam 15 hari, termasuk saat bertandang ke Etihad.

''Membutuhkan performa spesial untuk mendapatkan hasil, khususnya dari cara mereka bermain. Mungkin kami bisa melukai mereka di saat mereka sedikit menurun dan itu memberikan kami peluang untuk mendapatkan hasil,'' ujar Wilder, dikutip dari Examinerlive.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement