Ahad 31 Jan 2021 00:42 WIB

Muenchen Lanjutkan Tren Kemenangan

Bayern Muenchen menghancurkan tamunya Hoffenheim 4-1.

selebrasi pemain Bayern Muenchen saat mencetak gol ke gawang Hoffenheim.
Foto:

Benjamin Pavard sempat mencetak gol kelima Bayern pada menit ke-71, namun VAR menganurlinya karena Leroy Sane sudah dalam posisi offside sebelum gol tersebut. Kemenangan 4-1 memperpanjang catatan positif pasukan Hansi Flick menjadi empat kemenangan beruntun.

Pada pertandingan lain yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Borussia Dortmund mengakhiri tren dua kekalahan beruntunnya setelah menang 3-1 atas tamunya Augsburg sehingga naik ke posisi kelima dengan 32 poin, sedangkan Augsburg turun ke posisi ke-13 dengan 22 poin.

Augsburg unggul terlebih dahulu pada menit kesepuluh saat umpan silang Iago tertuju kepada Andre Hahn di depan gawang Dortmund. Ia kemudian memaksimalkan ruang yang ada untuk menaklukkan kiper Dortmund Marwin Hitz.

Dortmund balik menguasai permainan dan mendapat hadiah penalti ketika Iago dinyatakan memblok tembakan Gio Reyna dengan tangan di kotak penalti, namun eksekusi penalti Erling Haaland membentur mistar gawang. Dortmund baru menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui sundulan Thomas Delaney setelah meneruskan tendangan sudut Marco Reus. Itu merupakan gol perdana Delaney dalam waktu dua tahun.

Dortmund berbalik unggul pada menit ke-63. Diawali bola lambung kiriman Raphael Guerreiro. bola dikejar Jadon Sancho yang dengan tenang menaklukkan kiper Rafal Gikiewicz. Itu merupakan gol ketiga Sancho di Liga Jerman musim ini.

Dortmund menyempurnakan kemenangan pada menit ke-75 ketika Haaland mengirimkan umpan tarik dari sisi kiri yang dibelokkan Felix Uduokhai masuk ke gawang sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement