Ahad 31 Jan 2021 01:18 WIB

Babak Pertama: Arsenal Vs Manchester United 0-0

Babak pertama Arsenal Vs Manchester United berakhir imbang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (Kiri ) dan Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kanan).
Foto:

Jalannya Laga

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer kembali menerapkan pola 4-2-3-1. Namun, ia memasang Paul Pogba sebagai winger kiri. Sedangkan lini tengah dipercayakan pada Scott McTominay dan Fred. 

Arsenal juga memasang pola yang sama. Alexandre Lacazette dipercaya Mikel Arteta sebagai juru gedor The Gunners kali ini. 

Bertanding di Emirates Stadium, tim tamu justru lebih mendominasi awal laga. MU memegang penguasaan bola hingga 75 persen di lima menit awal pertandingan. 

Namun, Arsenal tidak ingin kebobolan cepat. Barisan pertahanan yang dipimpin oleh David Luiz masih terlalu rapat untuk dijebol. Serangan balik pun menjadi salah satu cara untuk menghadirkan ancaman bagi MU. 

Nicolas Pepe dan Lacazette sempat mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Namun David De Gea masih mampu mengatasinya. 

Sementara bagi MU, Bruno Fernandes yang menjadi motor serangan mencoba mencari ruang dengan memberi bola kepada Marcus Rashford dan Pogba yang berdiri bebas di sisi kanan dan kiri lapangan.  

Di paruh pertama, kedua kubu masih terlalu tangguh. Arsenal mencatat enam kali percobaan dengan dua di antaranya tepat sasaran.  Sedangkan MU membukukan lima peluang dengan dua shots on goal. Namun, pasukan Setan Merah masih unggul dalam hal penguasaan bola. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement