Senin 08 Feb 2021 01:22 WIB

Libas Liverpool, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester City melibas juara bertahan Liverpool 4-1 di Stadion Anfield.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan usai mencetak gol ke gawang Liverpool.
Foto:

Jalannya Laga

Manchester City mendominasi penguasaan bola pada 30 menit pertama. Namun, Liverpool mendapatkan peluang lebih dulu pada menit 24. Trent Alexander-Arnold mengirim umpan ke kotak penalti City dan Sadio Mane menyambutnya dengan sundulan. Namun, bola masih terlalu tinggi dengan posisi yang ideal untuk mencetak gol.

Firmino nyaris merobek gawang City pada menit 29. Tapi, tendangan first-time-nya masih ditepis kiper Ederson. Beruntung bagi City mendapatkan hadiah penalti setelah Fabinho menjatuhkan Raheem Sterling di kotak terlarang pada menit 36. Sayang, Ilkay Gundogan yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya melambung.

Mane hampir menjebol gawang Ederson satu menit jelang laga usai. Namun, sundulannya dari proses sepak pojok masih terlalu pelan. Sampai babak pertama usai, tidak ada gol tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, City langsung tancap gas. Baru empat menit setelah istirahat, skuad asuhan Pep Guardiola itu sudah unggul 1-0 melalui aksi Gundogan. Sterling masuk dari sisi kanan setelah melewati Alexander-Arnold yang kemudian mengoper bola ke Phil Foden dan langsung melakukan tendangan ke gawang Alisson. Bola ditepis kiper asal Brasil tersebut, tapi Gundogan mampu membayar kegagalan penaltinya dengan tendangan rebound. 1-0 untuk City.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement