Senin 08 Feb 2021 01:22 WIB

Libas Liverpool, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester City melibas juara bertahan Liverpool 4-1 di Stadion Anfield.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan usai mencetak gol ke gawang Liverpool.
Foto:

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan jika tendangan jarak dekat Curtis Jone tak melebar dari gawang City pada menit 58. Empat menit kemudian giliran Liverpool dapat penalti. Ruben Dias menjatuhkan Mohamed Salah setelah gagal menghalau bola. Salah yang menjadi eksekutor pun sukses menaklukan Alisson untuk mengubah skor jadi 1-1.

Keunggulan Liverpool tak bertahan lama karena City berbalik unggul lima menit kemudian. Memanfaatkan cerobohnya barisan pertahanan the Reds, Foden memberikan umpan cut back ke Gundogan untuk mengubah skor jadi 2-1.

Alisson Becker melakukan kesalahan keduanya dalam waktu singkat. Mantan kiper Roma itu salah memberikan bola yang jatuh ke Bernardo Silva yang langsung memberikan bola ke Sterling untuk disundul dengan mudah. 3-1 untuk City.

 

Tuan rumah semakin menderita ketika Foden menambah pundi gol City lewat aksi individunya. Mendapatkan bola di sisi kanan, Foden masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tendangan kaki kiri keras yang tak mampu dihalau Alisson. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement