Rabu 10 Feb 2021 00:54 WIB

Taklukkan Simon, Tsitsipas Melaju ke Babak Kedua

Tsitsipas akan bertemu petenis wildcard asal Australia, Thanasi Kokkinakis

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Stefanos Tsitsipas, petenis dari Yunani.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Stefanos Tsitsipas, petenis dari Yunani.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Unggulan kelima dari Yunani, Stefanos Tsitsipas, melangkah ke babak kedua turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka. Tsitsipas di babak pertama pada Selasa (9/2) mengalahkan petenis veteran asal Prancis Gilles Simon dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-1.

Semifinalis Melbourne Park 2019 itu nyaris tidak berkeringat saat pertandingan final di Rod Laver Arena. Ia tidak menghadapi break point melawan Simon yang berusia 36 tahun dan berada di peringkat 66 dunia.

Dalam pertemuan pertamanya dengan mantan petenis peringkat enam dunia itu, Tsitsipas mematahkan servis Simon dua kali pada dua set pertama dan tiga kali lagi untuk melaju ke babak kedua.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya jelas tak mengharapkan itu terjadi begitu mudah. Saya terkejut. Itu adalah pertandingan yang bagus dari sisi saya. Saya pikir saya memainkan pertandingan spektakuler dari awal hingga akhir," ujar Tsisipas dilansir dari laman Reuters, Selasa (9/2).

Petenis Yunani ini selanjutnya akan bertemu petenis wildcard asal Australia, Thanasi Kokkinakis, yang mengalahkan Kwon Soon-woo dari Korea Selatan, 6-4, 6-1, dan 6-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement