Jumat 12 Feb 2021 05:30 WIB

Ibra Dianggap Pengecualian dalam Rencana Besar Milan

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic di tim utama I Rossoneri merupakan pengecualian

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan bersorak gembira setelah mencetak gol 0-1 pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Italia antara FC Inter dan AC Milan di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 26 Januari 2021.
Foto:

Bahkan, dengan rataan usia pemain, termasuk pemain cadangan, yang mencapai 23 tahun 271 hari, Milan memiliki skuat termuda di pentas Serie A musim ini. Milan juga mencatatkan rekor dengan starting line-up termuda di pentas Liga Italia pada musim ini.

Tim besutan Stefano Pioli menurunkan 11 pemain dengan total rataan usia mencapai 22,8 tahun saat membungkam Spezia, 3-0, pada giornata ketiga Serie A, awal Oktober silam. Meski diisi pemain-pemain muda, Milan tetap mampu tampil impresif di pentas Serie A musim ini.

I Rossoneri bahkan memimpin klasemen semnetara Serie A sejak kompetisi sepak bola paling elit itu memasuki giornata keempat. Hingga Serie A menuntaskan giornata ke-21, Milan belum tergoyahkan sebagai Capolista dengan keunggulan dua poin dari rival sekotanya, Inter Milan, yang duduk di posisi runner-up.

Gazidis pun mengakui, ambisi besarnya untuk bisa membawa Milan ke jajaran klub papan atas. Ambisi itulah yang diwujudkan pria berpaspor Inggris itu lewat berbagai kebijakan dan aturan, terutama dalam perekrutan pemain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement