Senin 15 Feb 2021 22:22 WIB

Perubahan Sikap Solskjaer Jelang Derby Manchester

Ada perbedaan sikap dan opini yang ditunjukan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Gerakan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu, 27 Januari 2021.
Foto:

Saat itu, United unggul dua poin dari Leicester City, yang berada di peringkat ketiga, dan terpaut lima poin dari Manchester City, yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 50 poin dari 22 laga. Namun, pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, United kembali gagal memetik poin penuh.

Dikejutkan gol cepat West Bromwich Albion, United gagal berbalik unggul di sisa laga dan hanya bisa membalas satu gol. United harus puas dengan torehan satu poin dalam lawatan ke kandang The Baggies usai menutup laga dengan skor, 1-1.

United pun gagal memetik poin penuh secara beruntun di dua laga terakhir. Alhasil, koleksi poin United bisa disamakan oleh Leicester City, yaitu 46 angka dari 24 laga. Setan Merah masih berhak berada di peringkat kedua lantaran hanya unggul jumlah selisih gol.

Kendati begitu, berbeda pasca memimpin anak-anak asuhnya di laga kontra Everton, Solskjaer menyebut, timnya tidak menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

United, tutur Solskjaer, tidak akan membiarkan rival sekotanya, Manchester City, bisa melebarkan jarak poin dan melenggang mulus ke singasana juara Liga Primer Inggris. Hingga Liga Primer Inggris menutup pekan ke-24, City unggul tujuh poin atas United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement