Selasa 16 Feb 2021 08:32 WIB
...

Bertandang ke Barcelona, PSG Bertekad Hapus Tradisi Buruk

PSG tak pernah menang dalam tiga lawatan terakhir ke markas Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSG Mauricio Pochettino.
Foto:

Di kubu tuan rumah, Barcelona berada dalam tingkat kepercayaan diri tinggi setelah melibas Alaves dengan skor 5-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Pelatih Barca, Ronald Koeman, menilai hasil tersebut bisa menjadi modal baik saat menjamu PSG pada leg pertama nanti.

Lebih lanjut, pelatih asal Negeri Kincir Angin itu enggan berkomentar lebih jauh tentang para pemain inti PSG yang cedera termasuk Neymar. "Pemain mereka cedera, sama dengan yang kami rasakan. Jadi pertandingan seimbang. Kami harus bermain bagus untuk lolos."

Pada laga nanti, La Blaugrana jelas memiliki kans besar untuk kembali mempecundangi PSG. Selain merujuk pada catatan pertemuan kedua tim, Barca juga sedang semingrah dengan performa sejumlah pemainnya yang kembali menunjukkan aksi terbaik.

Memasuki tahun 2021, sang bintang Lionel Messi bermain di level yang jauh lebih tinggi. Tercatat La Pulga sudah mencetak sembilan gol di semua kompetisi untuk Los Cules. Secara menyeluruh pada musim ini, Messi sudah menyarangkan 19 gol dari 28 kali bermain.

Antoine Griezmann serta Frenkie de Jong juga mulai menunjukkan penampilan terbaik. Pada kampanye 2021, kedua pemain itu mulai rajin mencetak gol secara teratur bahkan turut memberikan assist. Griezmann tercatat sudah mencetak tujuh gol serta menyumbang enam assist, pun De Jong yang telah membukukan lima gol serta dua assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement