Rabu 17 Feb 2021 21:08 WIB

Guardiola Kasih Dukungan Moral buat Klopp

Saya sangat bersimpati (dengan situasi yang dihadapi Klopp di Liverpool).

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer City Josep Guardiola (kanan) dan manajer Liverpool Juergen Klopp berbicara di tengah pertandingan Liga Inggris antara Liverpool melawan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Senin (8/10)
Foto:

Di tengah-tengah isu pemecatan Klopp tersebut, Guardiola pun menyampaikan simpatinya terhadap pelatih asal Jerman tersebut. Bahkan, mantan pelatih Barcelona itu seolah memberikan dukungan moral buat Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Menurutnya, gaya permainan yang diusung Klopp telah membuat dunia sepak bola kembali atraktif dan menarik.

''Saya sangat bersimpati (dengan situasi yang dihadapi Klopp di Liverpool). Apa yang dia tampilkan di dunia sepak bola benar-benar luar biasa. Saya kembali tegaskan pendapat saya itu, baik saat dia masih berkiprah di Liga Jerman ataupun pada saat ini.”

“Filosofi dan gaya permainan yang diusungnya membuat sepak bola menjadi tontotan yang atraktif dan menarik. Tidak diragukan lagi, dia ingin menghadikan kegembiraan buat para penikmat sepak bola,'' tutur Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (17/2).

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu pun menilai, tidak mungkin buat seorang pelatih ataupun sebuah tim untuk terus meraih kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya, dari satu musim ke musim berikutnya.

Capaian itu, tutur Guardiola, tentu akan menciptakan kebosanan tersendiri buat para penonton sepak bola.

''Terkadang, Anda juga membutuhkan kekalahan untuk menyadari betapa sulitnya upaya untuk meraih kemenangan. Namun, ini adalah penilaian pribadi saya, bukan untuk kolega saya yang lain.”

“Akhirnya, saat Anda berhasil meraih kemenangan, Anda akan mendapatkan pengakuan dan kepuasan yang lebih besar dari sebelumnya,'' kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement