Jumat 19 Feb 2021 18:23 WIB

Siapa Pemain Indonesia yang Pantas Merumput di J League?

Pecinta sepak bola Indonesia bisa menyumbangkan pendapatnya lewat polling J.League

Egy Maulana Vikri.
Foto:

.

14. Pratama Arhan (PSIS)

Nama Pratama Arhan makin mencuat saat performanya menjadi salah satu yang menonjol bersama timnas U-19 Indonesia dalam banyak uji coba di Kroasia, beberapa waktu lalu.

Bermain di posisi bek kiri, Arhan bisa dibilang menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong. Bukan hanya kuat dalam bertahan, ia juga kerap rajin membantu penyerangan.

Keistimewaannya yang paling terlihat, adalah lemparan ke dalamnya yang cukup jauh hingga kerap menjadi assist untuk rekan setimnya dalam mencetak gol.

Paling tidak, ia bisa saja bermain di klub Meiji Yasuda J2 League lebih dulu untuk memberikan pembuktian. Sehingga tidak menutup kemungkinan ia bisa dilirik untuk direkrut klub Meiji Yasuda J1 League.

15. David Maulana (Barito Putera)

David Maulana adalah kapten timnas U-19 Indonesia saat ini. Punya jiwa kepemimpinan yang baik menjadi salah satu kelebihannya.

Bermain sebagai gelandang bertahan, David dikenal punya visi bermain yang baik di atas lapangan. Pemain Barito Putera itu pun dikabarkan sudah dilirik klub Eropa saat ikut berlatih di tim Garuda Select jilid I dan II.

Jepang bisa menjadi opsi David Maulana jika ingin merintis lebih dulu guna mematangkan potensinya lagi sebelum berkiprah di klub Eropa.

Menurut kalian, siapa saja pemain Indonesia yang layak berlaga di J.League? Tentukan pilihan kalian melalui polling di bawah ini:

https://strawpoll.com/ps2h6q6jv

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement