Kamis 25 Feb 2021 16:45 WIB

Tingkatkan Prestasi, PSOI Terus Berbenah

PSOI segera berbenah setelah menjadi organisasi mandiri dan kepengurusannya

Selancar ilustrasi
Foto:

"Kita tinggal memaksimalkan saja sekarang. Kepengurusan pengprov juga mulai banyak. Ini adalah peluang. Tidak hanya untuk prestasi, tapi juga untuk mendukung pariwisata," kata pria yang juga atlet sekaligus pelatih surfing itu.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Marciano Norman mengatakan surfing merupakan olahraga yang juga menjadi penopang pariwisata sehingga mampu menggerakkan ekonomi.

"Bali, Nias merupakan daerah yang menjadi jujukan peselancar dunia. Dua daerah itu juga menjadi tujuan wisata. Kami harapkan PSOI bergerak cepat termasuk bekerjasama dengan media cetak maupun elektronik untuk publikasinya," katanya.

Menurut dia, perkembangan surfing di Indonesia dipastikan bakal pesat karena didukung dengan lokasi yang memenuhi standart. Karakter ombok hampir ada di sepanjang wilayah Indonesia.

Tidak hanya itu, mantan Ketua BIN menjelaskan masuknya surfing menjadi salah satu olahraga Olimpiade dan Indonesia mempunyai peluang untuk meraih prestasi terbaik.

"Harapannya pada Olimpaide 2032, ada medali emas selain dari bulu tangkis. Bisa angkat besi, panahan, bela diri maupun surfing," pungkar Marciano.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement