Kamis 04 Mar 2021 20:30 WIB

Tuchel Tertantang Kalahkan Klopp

Tuchel menilai Klopp merupakan pelatih jenius.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Manajer Chelsea Thomas Tuchel memberikan wawancara TV pasca pertandingan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Chelsea di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.
Foto:

Klopp sudah membuktikan diri sebagai pelatih luar biasa di luar Jerman dan di liga yang paling sulit di dunia. Ia mampu mengubah Liverpool menjadi tim pemenang dan sulit dikalahkan lawan. Ia juga didukung oleh pemainnya yang paham atas kehendaknya. 

Menurut Tuchel, Klopp mirip dengan Diego Simeone di Atletico Madrid. Simeone benar-benar menyatu dengan pemainnya. Maka dari itu, Tuchel adalah tantangan besar melawan tim dengan kekompakan kuat. Namun Ia memastikan siap menghadapi tantangan tersebut.

Tuchel sudah merasakan bagaimana kehebatan Simeone pada leg pertama babak 16 besar Liga Champiions. Meski menang 1-0, Tuchel menilai Atletico sulit dikalahkan. Dan besok akan diuji oleh tim dengan pelatih yang mirip dengan Simeone.

Tuchel dan Klopp sudah saling mengenal sebelum di Liga Inggris. Keduanya sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing.

 

“Tentu saja, kami saling mengenal tapi mungkin tidak seperti yang diharapkan semua orang karena saya masuk ke akademi Mainz tepat pada tahun dia pergi, jadi kami tidak pernah bertemu di sana,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement