Selasa 09 Mar 2021 19:27 WIB
...

Everton Dicukur Chelsea, Ancelotti: Bukan Tragedi Besar

Ancelotti tetap menyimpan optimisme terkait kans Everton tampil di kompetisi Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto:

Everton memang masih memiliki satu laga tunda. Berbeda dari Chelsea, yang telah tampil di 28 laga, Richarlison dan kawan-kawan baru merumput di 27 partai. Namun, Everton mengantongi jumlah laga yang sama dengan Spurs dan West Ham yang berada di peringkat kelima dengan keunggulan dua poin dari the Toffees.

Ancelotti mengakui, sebenarnya timnya menerapkan pendekatan yang sama di laga kontra Chelsea, seperti saat membungkam Liverpool, 2-0, di derbi Merseyside, pertengahan bulan lalu. Sayangnya, berbeda di laga kontra the Reds, gawang Everton justru kebobolan terlebih dahulu dalam lawatan kontra the Blues.

Selain perbedaan kualitas pemain dan mengakui superioritas Chelsea di laga tersebut, kebobolan terlebih dahulu, ujar Ancelotti, menjadi penyebab kegagalan timnya memetik poin di laga tersebut.

''Kami tampil lebih baik dan layak mendapatkan kemenangan. Kami bertahan dengan baik pada 30 menit pertama. Namun, kemudian mereka bisa mencetak gol. Sejak saat itu, semuanya menjadi lebih sulit buat kami. Kami kesulitan menyamai level permainan mereka.'' kata eks pelatih AC Milan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement