Selasa 16 Mar 2021 17:17 WIB

Penyelenggara Olimpiade Pertimbangkan Opsi Tes Covid-19

Opsi tes covid-19 dilakukan setiap hari setelah diawal diusulkan empat hari sekali.

 Orang-orang berjalan melewati papan nama untuk mempromosikan Olimpiade, di Tokyo, Selasa (16/2). Olimpiade dijadwalkan dibuka pada 23 Juli, tetapi jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan sekitar 80% publik Jepang ingin Olimpiade dibatalkan atau ditunda.
Foto:

Pada bulan Desember, panel yang dipimpin pemerintah yang bertugas memberikan tindakan pencegahan virus corona menyatakan dalam laporan sementara bahwa tes COVID-19 pada atlet akan dilakukan setiap 96 hingga 120 jam.Edisi pertama buku pedoman untuk atlet yang dirilis oleh penyelenggara pada bulan Februari menyebutkan bahwa tes akan dilakukan setidaknya empat hari sekali.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga telah menyerukan agar skema pengujian ditingkatkan setelah tes COVID-19 berlangsung hampir setiap hari di Kejuaraan Dunia Bola Tangan pada Januari dan turnamen tenis Australia Open pada Februari.Vaksinasi COVID-19 tidak akan menjadi persyaratan wajib bagi atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Oleh karena itu tes dan protokol kesehatan menjadi dasar upaya untuk menghindari penyebaran virus corona.Presiden IOC Thomas Bach, pada Kamis (11/3), mengatakan bahwa Komite Olimpiade China telah menawarkan untuk memberikan vaksin bagi para atlet di Olimpiade Tokyo, tetapi masih harus dilihat atlet mana yang akan mereka tuju.Pemerintah Jepang dan penyelenggara Tokyo Games berharap dapat mendeteksi mereka yang terinfeksi secepatnya dan melakukan karantina untuk mencegah penyebaran virus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement