Kamis 25 Mar 2021 19:00 WIB

Lima Hal yang Jadi Sorotan di MotoGP 2021

Musim kompetisi MotoGP 2021 akan kembali bergulir

Pembalap MotoGP Spanyol Joan Mir dari Suzuki Ecstar mengambil tikungan saat balapan Motul Comunitat Valenciana GP di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo, di Cheste, Valencia, Spanyol timur, 15 November 2020.
Foto:

Partisipasi Marquez

Para fan Marc Marquez dibuat kecewa setelah sang juara dunia delapan kali tak akan turun dalamdua seri pembuka di Qatar menyusul keputusan medis untuk melanjutkan pemulihan cedera sang pebalap.

Bintang tim Repsol Honda itu mendapati cedera tulang humerus kanan setelah terjatuh pada seri pembuka di Jerez sehingga melewatkan sisa musim 2020 sehingga merelakan gelar juara jatuh ke tangan kompatriot asal Spanyol Joan Mir.

Marquez sedikitnya harus menjalani tiga kali bedah, terakhir Desember.Dan awal pekan ini, meninjau periode waktu dan kondisi konsolidasi tulang Marquez, tim dokter menyarankan untuk tidak menyegerakan Marquez kembali ke trek setelah cukup lama tidak aktif membalap guna menghindari resiko terhadap humerusnya dalam kompetisi yang intens.

Dengan jadwal cek medis selanjutnya 12 April menandakan Marquez kemungkinan menargetkan kembali turun berkompetisi di Portugal pada 18 April nanti.Juara MotoGP enam kali itu tak ingin sesumbar mengklaim kembali titelnya ketika bisa membalap lagi nanti.

"Tujuannya adalah mengemudikan motor, bersenang-senang lagi dan dari sana menemukan level yang baik dan bertarung untuk podium dan kemenangan. Akan butuh berapa lama untuk itu? Saya tidak tahu," kata Marquez seperti dikutip AFP.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement